iklan

Senin, 13 Agustus 2012

Opera Miliki 200 Juta Pengguna Mobile



Pertumbuhan pengguna Opera di perangkatmobile di seluruh dunia telah mencapai sebuah milestone lagi. Dalam laporan State of Mobile Web Juni 2012, disebutkan pengguna Opera Mini dan Opera Mobile sudah melewati angka 200 juta.
Menurut Opera, dari 200 jutaan pengguna tersebut, lebih dari 17 juta adalah pengguna Opera Mobile dan sisanya merupakan pengguna Opera Mini. Jumlah ini tumbuh 47% dibandingkan tahun lalu. Sementara itu, jumlah pageviews meningkat hingga 55% dengan 115 miliar halaman dikunjungi sepanjang Juni 2012.
Kenaikan juga terlihat pada volume data yang dikonsumsi pengguna. Pada bulan Juni 2012, Opera Minitercatat melayani 2,012 juta MB data setelah dikompres atau lebih dari 20 petabytes jika tidak dikompres. Artinya, pemakaian Opera Mini terbukti mampu menghemat konsumsi data sampai 90%.
Menyediakan layanan yang dapat diandalkan dan memberikan informasi penting pada semua orang dengan hanya menggunakan ponsel dan secara murah merupakan alasan Opera membuat browser. Kami ingin membuat perubahan di dunia, tidak hanya dalam web, tukas Lars Boilesen (CEO Opera Software).
Perubahan yang Lars maksudkan tercermin lewat tingginya penggunaan Opera di Afrika, benua yang selama ini dianggap sebagai “dunia ketiga” dan hidup tertekan di bawah rezim penguasa.
Di seluruh Afrika, pertumbuhan data terlihat melebihi pertumbuhan pageviews. Fakta ini menunjukkan bahwa orang-orang di Afrika mem-browsing halaman yang besar, dan kebanyakan, menggunakan situs yang lebih kaya dan lengkap.
Ponsel merupakan perangkat yang populer di Afrika untuk mengakses web. Sebanyak 36 dari 53 negara di Afrika mencatatkan pertumbuhan pengguna Opera Mini lebih dari dua kali lipat dalam satu tahun
Di Libya pascarezim Moammar Khadafi, akses web lewat ponsel telah aktif kembali. Pantai Gadingjuga menunjukkan pertumbuhan spektakuler dengan kenaikan jumlah pengguna Opera Mini mencapai600%pageviews tumbuh 744%, dan volume data naik 760% dalam setahun. Source  :http://www.infokomputer.com

0 comments:

Posting Komentar